SOLMED(z)

08.29

Prolog : malam menjelang puasa pertama 2017, ada yang ga bisa tidur dan akhirnya sampailah pada Waktu-Random-Kangen-Banyak-Orang~

SOLMED(z). Judul postingan yang rasanya pasti bakal kena caci bagi siapapun yang baca. so alay and too childish. bodoamat ✌

adalah benar kalo banyak orang bilang kalo masa SMA adalah salah satu masa yang paling berkesan. Kalo boleh ngutip lagunya Om Obbie Messakh, ada yang begini nih liriknya :

"tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah. tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah"

Setuju! teramat setuju. pun kisah kasih sama sahabat.

dulu sempat nulis tentang sahabat dari jaman SMA di blog lama (di sini~), tapi rasanya satu tulisan aja ga cukup buat nyeritain mereka. dulu juga yang diceritain banyakan tentang haha-hihi jaman muda, sama alay nya pas pisah karena kuliahnya pada mencar-mencar ga di satu daerah.

sekarang mau nulis yang beda ah~

jujurnya, saya termasuk orang yang kadang ga bisa ngejaga tali silaturahmi.............................
jaman SMP, SMA, kuliah S1 sampe S2, saya ingat betul pernah 'pergi' dari mereka yang pernah dekat dengan saya. from bestie to almost-stranger. beberapa dari mereka sempat ada yang 'nahan', berusaha keep-contact, tapi secara suka rela saya menjauh hmmm

saya moody, lil bossy dan masih suka suudzonan. kalo ada yang bikin saya ga nyaman, saya lebih sering menjauh duluan daripada langsung adaptasi biar jadi nyaman. saya bukan orang yang gampang maafin orang, terlebih kalo salahnya adalah ngomongin saya di belakang. kalo udah ga suka sama orang, rasanya dia nafas aja mau saya suruh diam.......................
separah itu sifat jelek saya yang berimbas ke orang lain.

tapi,

ga ke semua orang saya gitu. saya masih punya sahabat dari jaman SMP kok, pun sahabat jaman SMA, sama teman main jaman kuliah, yang semuanya masih sangat dekat dengan saya sampai sekarang. SOLMED(z) salah satunya, sahabat dari jaman SMA.

kita bersepuluh (keroyokan emang ✌). bohong banget kalo selama dekat kita ga pake berantem, ada, pasti ada. ada yang berantemnya keliatan, ada juga yang berantemnya gerilya (dalam hati, ga pake ngamuk ngasihtau yang lain hehe). di antara bersepuluh, satu sama lain pasti ada beberapa yang sangat dirasa nyaman untuk diajak berbagi, ga semua. wajar dan oke-oke aja buat kita. paling juga pas ngumpul ramean langsung pada rumpi ngasihtau hahaha

sahabatan dari jaman belum punya KTP sampe sekarang udah pada middle-twenty. sahabatan dari jaman omongan masih tentang kakak kelas yang cakep kelas berapa sampe sekarang ngomongin calon suami. sahabatan dari jaman ngerencanain sweet-seventeen sampai sekarang minta pendapat konsep nikahan. sahabatan dari jaman beli baju unyu di distro sampe sekarang udah ngomongin model baju bridesmaid (atau baju ponakan baru?). selama itu. sejauh itu. sebersyukur itu ☺

ga, walaupun sahabatan selama itu, komunikasi kita ga se-intens yang dibayangin kok. kita punya grup chat, tapi ga tiap saat muncul notifnya. paling rame bunyi kalo ada yang mau hajatan,ulang tahun, nikah atau gosip-gosip receh baru. silent reader ya tetep ada, slooooow response ya ada juga. tapi ya biasa aja. dibanding mempertanyakan kita nih saling peduli apa ga sih sebenarnya? atau bilang kalo kita ga saling posesif, kayanya lebih tepat kalo bilang kita emang udah masuk masa di mana diem, ga ngomong aja udah ngerti satu sama lain keadaannya kayak apa. tsaaaaaahhhh~

dari kami yang berbanyak itu, saya salah satu yang ga stay di bengkulu. jadi ketemunya bisa cuma setahun sekali, pas buka bersama puasa atau syawalan lebaran. itu jg ga ketemu lama, bisa aja ketemunya cuma satu dua jam pas makan siang. entah, tapi kalo saya kok ngerasa cukup aja ya ketemu mereka. yang penting mah emang ketemu, seberapa lama? i dont really care. when it comes to love, and friendship of course, i'll take quality over quantity. nyeritain mereka tentang cowok yang dekat dengan saya setahun yang lalu (kadang mesti diulang karena mereka juga mana ingat hahaha) sampai nyeritain yang baru aja chat dekatin beberapa hari yang lalu, bagian lucu dan tetep aja saya rasa seru buat dilakuin.

bohong juga sih kalo ga pengen ngumpul komplit untuk waktu yang lama. saya personally, pengen banget banget banget!!! tapi, kami semua udah masuk usia di mana waktu luang paling banyak dan paling bener dihabisin buat anak-suami, udah masuk usia di mana kewajiban nyelesein kerjaan kantor ada di atas kewajiban ngegosip heboh bersepuluh hehehe        
udah pada gede, udah pada ngerti kalau waktu buat bersepuluh terbatas.

bersyukur sih kenal dan bisa dekat sama mereka. dimulai di 2006 karena sekelas 1 SMA, kelas 2 tetep sekelas, berantem masuk BK (Bimbingan Konseling) bareng, les bareng, bolos bareng, makan siang bareng, belanja bareng, nakal heboh sedih nangis ketawa bareng, apa-apa pokonya sering bareng dan sampai sekarang malah saling jadi saksi momen penting & pencapaian satu sama lain, lulus kuliah, lamaran, nikahan sampe lahiran anak ❤

dan tetep, ngerasa paling bersyukurnya di bagian kita pada jago dan ga capek ngejaga silaturahmi sampai sejauh ini, sampai sejauh nanti mudah-mudahan. Terimakasih.



*bonus foto dua tahun terakhir deh~
Lebaran 2017


2016. KFC, a must visit place jaman SMA, dan tetep jd opsi kalo sekarang mau kumpul.

❤ ❤ ❤

epilog :
SOLMED
soul mate
/ˈsōl ˌmāt/
noun
noun: soulmate
a person ideally suited to another as a close friend or romantic partner.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram